Resep Tepung Premix Gorengan & Mendoan Glutenfree

Tepung mendoan glutenfree terdiri dari campuran mokaf, tapioka, beras, ganyong dengan komposisi ttt. Tepung campuran ini biasa dikenal juga dengan istilah tepung premix. Martani menyediakan tepung premix gorengan yg siap pakai selain tepung premix cake dan cookies.

Kontak Najib 0811.2640.242 untuk detil info dan pemesanan tepung premix gorengan, cake dan cookies.

Mendoan tepung glutenfree (tepung premix gorengan)
Penggunaan tepung premix gorengan sangat mudah. Ambil 6-8 sendok tepung premix gorengan, tambahkan air 100 ml sampai adonan kental. Tambahkan potongan daun bawang (loncang) dan ulekan bumbu (garam, ketumbar, bawang putih). Aduk rata. Masukkan tempe mendoan. 

Panaskan minyak banyak sampai 'tua', panas sempurna. Masukkan tempe yg sudah dibaluri tepung ke dalam minyak. Istilah mendo untuk orang Banyumas adalah setengah matang. Jenis gorengan mendoan biasanya diangkat sebelum tempe kering, masih terlihat lembek balutan tepungnya. Beberapa orang memilih menggoreng tempe sampai kering kriuk. Sesuai selera.
Mendoan khas Banyumas
Kami biasa menyediakan mendoan siap santap di Pasar Mustokoweni Jogja setiap Sabtu dua minggu sekali (tergantung ketersediaan bahan). Atau bisa juga berdasarkan pesanan. Untuk kepastian jadwal, kontak Najib (0811.2640.242). 

IG @tanindi.id. 


Comments

Popular Posts